Penilaian Opini Pengawasan Pelayanan Publik Kemendikbudristek 2022
Jakarta - Dalam rangka menindaklanjuti Surat Ombudsman Republik Indonesia Nomor B/2328/PC.05/VII/2022 Tanggal 13 Juli 2022 perihal Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Tahun 2022, Biro Organisasi dan Tata Laksana bersama Sekretariat Unit Utama Kemendikbudristek telah melakukan sosialisasi dan pembahasan dalam penyempurnaan penyelenggaraan pelayanan publik di Unit Pelayanan Publik Kemendikbudristek.
Berdasarkan arahan Ombudsman Republik Indonesia pada tanggal 7 November 2022, disampaikan bahwa pelaksanaan Penilaian Opini Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kemendikbudristek Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 11 November 2022. Penilaian Pelayanan Publik mengambil sampel sebanyak 8 Unit Pelayanan Publik (UPP) untuk menjadi lokus Penilaian Opini Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kemendikbudristek. Penilaian dilakukan dengan metode wawancara langsung, dan observasi serta mengambil sampel pengguna layanan dari sampel layanan publik. Hasil Penilaian Opini Pengawasan Pelayanan Publik di lingkup Kemendikburistek Tahun 2022 akan diumumkan pada Tahun 2023.